Untukmu yang Tak Pernah Membalas Cintaku

Buat para sahabat semua, pernah gak kalian merasa hening dalam sadar,, upppsss, maksudku hening ketika memikirkan sesuatu. Duduk melamun, duduk terdiam dan menghayal entah kemana. Aku rasa sepertinya sebagian besar sahabat hipwee pasti pernah ngerasain moment tersebut.

Ada kalanya seseorang yang kita sukai pasti selalu ada dalam bayang pikir kita,,tapi entah apalah namanya itu,, cinta dan suka bisa dateng bersamaan lhoo. Ini juga yang aku rasain sama seorang wanita yang hingga kini tak pernah memberi balasan cintaku.

Bila ada dia disampingku, ingin rasanya aku bertanya, “kenapa kamu tak membalas perasaanku”… tapi @@suuudahlahh,, mungkin ini memang jalan takdirku,,(ahaa kayak lirik lagu aja). Tapi dari pada menunggu ketidakpastian, mending kita mancari kepastian aja sob. Seperti yang bakal aku share buat para sahabat hipwee sekalian,,khususnya buat kamu yang tak pernah membalas cintaku

1. Melihatmu pertama kali, entah persisnya kapan, tapi dari melihatmulah aku tahu bahwa sesuatu akan terjadi padaku

Featured image
Cinta bisa datang kapanpun via http://imgkid.com/boneka-danbo-jatuh-cinta.shtml

Berawal dari sini, masa putih abu-abu, kenangan masa inilah yang membawa aku kepadamu. Tak pernah menyangka, memenangkan tiket masuk sekolah tersebut adalah perkara yang berlaku di atas hidupku. Itu yang mempertemukan aku kepadamu, dan aku berterima kasih akan itu.

kini hari telah berganti, dan waktu pun seakan menyarankanku untuk mencari tambatan hati.

2. Namun kau tau tidak?? Dalam kegelapan arah,, namamu masih sempat terbesit dalam haruku

Featured image
Entahlahh,, jangan tanyakan lagi via http://sadanari.blogspot.com/2010/08/terlukanya-hati-seorang-lelaki.html

Tahun telah berlalu,,,putih abu-abu dalam album kenangan masih sempat ku buka hanya untuk melihat gambar wajahmu. Dalam heningku melihat fotomu, terselip pertanyaan dalam hatiku, di mana engkau sekarang?? apakah kau baik-baik saja??.. tapi sepertinya engkau akan tetap dalam keadaan baik, dan akan terus begitu seharusnya.

Semenjak aku memutuskan untuk kuliah di Jogja, semenjak itu pulalah hanya namamu yang kuingat, raut wajahmu seperti ada dalam pikiran ini, namun rasanya terus memudar, seperti dipacu garis waktu.


3. “Logika dan perasaan” menempatkanmu pada dua kutub yang berbeda

Featured image
Meski berbeda kita tetap saling mengenal via https://anastasiadedewagany.wordpress.com/foto-foto/aneka-boneka-danbo/

Jika masih cinta, maka buktikan dan ungkapkanlah. Nasihat seperti itu silih berganti membanjiri daun telingaku. Berbagai kata motivasi cinta selalu kubaca, akan tetapi garis hidup terlanjur membawaku jatuh terlalu dalam.. semua keinginan untuk memiliki dirimu, kini kalah dengan perasaan untuk melepaskanmu. Maya cinta berteman harap, kini terbang menuai ufuk asa.

Benturan suara hati melabuhkan aku pada satu titik simpul, titik di mana perasaanku akan ku abaikan, meskipun aku tau sangat sulit untuk mencoba itu. Dan hingga tiba nanti di saat yang tepat, maka semua akan terjawab, meskipun belum saat ini. Dan pada akhirnya, perasaankulah yang menempatmu cukup di dalam hatiku.

4. Hingga tiba kabar bahwa dirimu telah diwisuda, dan di saat yang sama aku belum terbangun dari mimpi burukku

Featured image
Selamat naik ke level kehidupan selanjutnya via http://imgarcade.com/1/danbo-cinta-sejati/

Dari jauh aku tersenyum dan berucap di hati, “Selamat semoga kedepannya kamu makin sukses”. Tapi entah apa yang ku rasa waktu itu, tanpa kusadari air mataku menetes membasahi kedua pipiku. Tersadar dari lamunanku ,lalu aku mengambil tisu dan mengusap air mataku, aku seperti merasa kehilangan seseorang yang benar-benar aku cintai.

Mungkin aku tahu hari ini adalah hari bahagiamu, namun yang aku tahu pasti, jarak yang kini ada di antara kita sudah tak terbantahkan lagi. Dan untuk hal tersebut, aku berusaha menempatkan posisi batasanku di atas posisi cintaku.

5. Cinta memang dapat menghancurkan hati kita, tapi ia tidak dapat menghancurkan hidup kita…. SEMANGATTTTTTT

Featured image
Bergeraklah menuju perubahan hidup via http://www.lovethispic.com/image/49815/its-time-to-move-on

Berbagai tantangan dan proses kehidupan, mau tidak mau akhirnya membuka kedua mataku. Dalam kehidupan ini, ketika bicara soal cinta mungkin aku masih gagal,tapi tidak dengan pelajaran hidup yang kuterima dan tidak dengan pengorbanan kedua orang tuaku, bukankah itu cinta yang sebenarnya,cinta anak pada orang tua demikian juga sebaliknya.

Aku sadar urusan karier, cinta, dan keuangan merupakan tujuan hidup yang ingin dicapai banyak orang. Tapi aku mengerti untuk meraih hal tersebut bukanlah urusan yang mudah. Saat itu pula, aku bertekad pada diriku sendiri untuk terus berusaha dan pantang menyerah dalam menyelesaikan studiku di jogja. Hal tersebut harus aku lakukan guna mengejar mimpi dan cita-citaku.

6. Cinta tak selamanya bahagia, namun cinta tak selamanya penderitaan, tapi cinta tetaplah cinta, dia ada dan hadir sebagai pembawa kebaikan hidup.

Featured image
Bahagia itu persoalan pilihan via http://catherinemoorenelson.com/choosing-happiness/

Terkadang cinta mengajarkan kita banyak hal tanpa harus ada seseorang yang menemani kita. Begitulah peran cinta dalam memainkan peranannya di dalam perjalanan hidupku, melalui kamu aku bejalar menemukan arti cinta.

Memang benar kenyataannya, aku tidak berhasil mendapatkan dirimu, demikian juga dengan cintamu. tapi setidaknya aku berhasil menemukan arti dibalik cinta, yakni keikhlasan

7. Kepada dirimu, di mana pun kamu berada, “terimalah salamku ini”

Featured image
Terima kasih pernah mengisi hariku dengan kebahagiaan via http://pixshark.com/black-and-white-images-of-happiness.htm

Cinta memang datang dengan caranya masing-masing, ada yang melalui pertemanan, ada yang melalui pertengkaran, dan ada yang melalui penolakan akan cinta itu. Di situ cinta hadir dan memberikan inspirasinya bagi kehidupan kita masing-masing.

Melalui tulisan ini, aku sampaikan salamku kepadamu. Terima kasih pernah menjadi temanku dan terima kasih Tuhan telah mempertemukan aku dengan kamu. Melalui kamu, aku belajar bagaimana keikhlasan dan bagaimana menghargai arti cinta. Salam.

Penulis:

Cornelio Aniceto, Mahasiswa Arkeologi Semester 8, UGM

Terima Kasih … Obrigado

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s