5 Keseruan Hidup sebagai Anak Kos

Anak kos itu identik dengan hidup sendiri, hidup mandiri, dan pastinya harus pandai mengatur keuangan. Terutama bagi yang masih kuliah dan sekarang ngekos jauh dari orang tua. Kehidupan anak kos merupakan kehidupan yang penuh warna dan gak bakal dilupain seumur hidup.

Keseruan hidup sebagai anak kos bisa kamu rasain di lingkungan kosanmu. Baik itu dengan temen-temen, dengan bapak ama ibu kos, maupun dengan yang lainnya. Bagaimana pun juga pengalaman hidup sebagai anak kos, akhirnya menjadikan dirimu memiliki beberapa keseruan hidup yang gak akan kamu jumpai di kehidupan lain. Berikut 5 keseruan hidup sebagai anak kos yang pernah dirasakan :

1. Pertama jadi anak kos, pasti ngerasain punya kamar baru yang atapnya ga satu rumah ama orang tua

Kesan pertama hidup sebagai anak kos pasti agak sedikit aneh, apa apa sendiri. Belum lagi kalau keluar kamar, pasti ngerasain sesuatu yang beda aja. Dulu pas belum ngekos, pas keluar kamar yang ditemui keluarga sendiri. Sekarang uda berubah yang dijumpai adalah temen dan keluarga baru.

Untuk itu, ada persamaannya dengan tinggal di rumah. Harus sama-sama saling menghargai dan jangan sungkan-sungkan untuk berkenalan ngobrol dan menjalin hubungan yang baik dengan sesama anak kos.

2. Kenyamanan belajar juga dipengaruhi oleh lingkungan di mana anda ngekos

Kalau dapat tempat yang enak dan ada bapak-ibu kosnya pasti ngaruh banget ama semangat belajar. Milih kos itu gak hanya mentingin fasilitas aja, harus pula memperhatikan kenyamanan dan keamanan lingkungan sekitar.

Jika anda nyaman dengan kosan itu, pasti anda nyaman untuk belajar. Tujuannya sederhana supaya kuliahmu tidak terganggu dan cepat selesai. Jadi aspek kenyamanan sebagai anak kos itu menjadi cerita hidup masing-masing anak kos deh. Cuman kita yang tau, karena anak kos itu rata-rata pandai beradaptasi.

3. Di waktu luang, bisa ngobrol sama nyanyi bareng penghuni kosan lain,, ngangenin banget nantinya….

Jika uda tinggal 2 bulan lebih pasti uda paham ama karakter masing-masing anak kos lainnya. Tak jarang apabila nemu waktu yang pas, biasanya sering ngobrol atau diskusi bahkan nyanyi sambil main gitar. Moment ini penting banget untuk numbuhin jiwa solidaritas dan kepekaan antar sesama kos. Jadi kalau uda sering bareng ngobrol, biasanya jadi lebih tau karakter temen-temen.

Apalagi buat kamu yang ngekos ama temen-temen dari daerah lain. Manfaatin tu kesempatan untuk lebih nambah temen dan akses pengetahuan. Belajar kan bisa dari mana saja.


4. BEGADANGGG,,, habis ntu laper tengah Malam ,,, ya udahhh ke burjo apa masak indomieeee waee

Waktu biasanya agak susah di atur buat kalian para anak kosan, apalagi ngumpul ama temen ampe malem. Belum lagi ada tugas yang mesti deadline besok pagi,, di jamin deh pasti begadang dahh. Pas lagi ngerjain tugas, tiba-tiba laper, atau pas lagi ngobrol-ngobrol ama temen, tiba-tiba perut minta di isi..

Kalau dah kayak gini, pasti pada kompak mutusin mau ke mana, kalau sendiri biasanya masak miee aja, tapi kalau rame-rame biasanya ke burjo aja. Semua itu kalmu lakuin dengan hati yang senang meskipun sekarang kamu tau bahwa semua itu ada waktunya,,,


5. Bagi yang uda tamat dan hendak kembali,, pasti sedih banget kalau harus ninggalin kenangan ama temen-temen..

Ni dia bagi yang sekarang uda tamat, pasti sering kebayang deh pas tidur di rumahnya. Kebayang waktu kox cepat berlalu, dan sekarang uda ada di rumah lagi, kebayang pingin rasanya ngumpul-ngumpul lagi ama temen-temen kuliah. Kangen ama mas burjo, mbak tukang jamu, bapak dagang sate dll.

Tapi yakin deh, semua itu adalah proses belajar yang nantinya akan lebih membuatmu menghargai arti usaha dan arti kehidupan.

Semoga bermanfaat

Penulis :

Cornelio Aniceto
Mahasiswa Arkeologi semester 8, UGM
Obrigado

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s