Andai Cincin Pernikahan Bisa Bicara, Pasti Dia Akan Berkata Demikian.

Pernikahan merupakan moment bahagia bagi setiap orang. Entah itu wanita maupun pria, pasti akan terlihat sangat senang mendekati hari pernikahannya. Banyak hal yang pasti dipersiapkan, baik itu foto prawed, persiapan gedung, makanan, hingga penyebarluasan undangan. Semua itu dilakukan dengan persiapan budget yang matang.

Selain itu, cincin pernikahan juga pasti dipersiapkan dengan baik. Banyak pasangan yang sebelum menikah mengajak calon pasangannya untuk berburu cincin yang paling bagus dan paling mahal bila perlu. Alasannya sederhana karena semua itu merupakan simbol kekuatan dan kemauan keras untuk membuktikan kepada pasangannya kalau mereka sudah siap menikah.

Tapi apakah setelah membeli cincin itu bisa menjamin bahwa pernikahannya akan bertahan dan nyaman terus. Mungkin pertanyaan ini tidak mudah dijawab. Cincin yang kalian pasangkan di jari manis pasangan kalian, tentu akan mengait terus dan menjadi saksi dalam hubungan kalian. Jadi kalau cincin bisa bicara, pasti dia akan berkata kepadamu :

Kenapa Kamu Sering Melepaskan Aku Dari Jari Manismu??

Cincin yang merupakan bukti dalam pernikahan pasti akan sedih kalau dirinya terus engkau lepaskan dari jarimu. Cincin pun tau kalau dulu kamu sering menggunakannya apabila hendak ke kantor atau pun hendak ke luar kota. Tapi mengapa akhir-akhir ini cincinmu kamu taruh terus di almari atau kotak cincin??

Andai cincin punya kaki, pasti dia akan lari mengejarmu dan mengingatkanmu…


Tolonglah jangan Menampar Istrimu dengan Tangan yang ada aku di situ…

Tak sering apabila sedang marah terhadap pasangan, kesempatan untuk melakukan kekerasan pun terjadi. Cincin yang dibeli dan dipasang dengan romantis sambil tersenyum kepada pasangan waktu married, malah sekarang di ajak untuk memukuli pasangan. Pasti cincinmu akan sangat sakit.

Cincinmu sakit karena dia tau dia diletakkan di jarimu bukan untuk melakukan hal tersebut.

Apabila Kamu Jauh Dari Pasanganmu, Pandangilah Aku dan Katakan Bahwa Aku Merindukanmu

Buat kalian yang pernah ngalamin ditinggal suami atau pun istri untuk waktu yang lama. Sedih dan rindu sudah pasti dirasain. Tapi pernahkan kalian menatap cincinmu, karena hanya dia yang tau moment bahagia yang saai ini sedang kamu rindukan.

Tataplah cicinmu dan berdoa kepada pasanganmu, bahwa aku akan tetap mencintaimu (so sweet bangett tu)..


Jagalah Aku, Jangan Sampai Aku hilang dan Kalian Mengganti Aku dengan yang Baru…

Cincin pernikahan apabila bertahan lama, pasti akan menyimpan banyak kenangan. Jika bertahan lama dan belum pernah diganti atau membeli yang baru, itu merupakan pertanda bagus bagi hubungan kalian. Apabila cincin itu bisa bicara pasti dia akan tersenyum dan berkata kepadamu terima kasih sudah menghargaiku..

Cincin itu identik dengan pasanganmu secara tidak langsung. Jadi apabila kamu bisa menghargai pasanganmu, maka cincinmu juga bisa kamu jaga agar tidak hilang….

Kalau Tidak Sedang Menggunakan Aku, Maka Jangan Lupa Untuk Menjaga Sikap dan Tingkah Lakumu

Apabila kamu tidak sedang menggunakan cincinmu, mungkin karena tertinggal (bukan karena di sengaja). Tetap tenang dan cukup menjaga tingkah dan pola sikapmu di tempat lain. Karena cincin akan berpesan kepadamu untuk menjaga komitmen yang pernah kau ucapkan di depan pasanganmu.

Maka tidak ada salahnya jika kamu tetap diingatkan dengan keberadaan cincinmu meskipun cincinmu ada dirumah..

Jangan Segan-Segan untuk Bercerita Kepada Anak Cucumu dari Mana Aku Berasal dan Mengapa Aku yang Kamu pilih

Cincin pasti akan sangat senang jika dia tau kalau kamu tak sungkan-sungkan untuk bercerita tentang dirinya. Cincin mengerti jika kamu sedang bercerita tentang dia di depan anak, cucu atau bahkan orang lain, maka secara tidak langsung kamu akan mengingat moment bahagiamu.

Karena cincin mengerti apabila kamu bahagia maka aku juga bahagia, jika kamu tidak bahagia maka juga tidak bahagia.

Terima Kasih Cincin Pernikahanku,

Penulis :

Cornelio Aniceto
Mahasiswa Arkeologi Semester 8, UGM
Obrigado

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s