Wahai Wanita yang Pandai Memasak, Berbanggalah Sebab Kalian Akan Diperebutkan Nantinya

Wanita yang pandai memasak memiliki nilai tambah tersendiri bagi sebagian pria. Jaman sekarang banyak wanita karier, namun tidak membuat wanita yang pandai memasak kehilangan kans sebagai calon istri. Alasan yang paling sederhana, yaitu para wanita tersebut mampu mengurusi urusan dapur dan urusan rumah tangga secara lihai dan terampil.

Wanita yang pandai memasak merupakan wanita yang pengetahuannya luas dalam membina rumah tangga. Pada umumnya wanita yang pandai memasak memiliki prinsip yang cukup idealis dalam membina suatu rumah tangga. Hal tersebut dapat dibuktikan dari kemampuan para wanita tersebut dalam menyiapkan dan menyajikan makanan yang sehat dan bergizi bagi tumbuh kembang putra-putrinya.

Pandai memasak bukan masalah bakat semata, akan tetapi perlu ditunjang disiplin dan rajin dalam mengurusi rumah. Hal tersebut dapat diamati sejak wanita tersebut masih berusia anak-anak (6 hingga 16 tahun). Berkat kelihaian wanita dalam memasak, maka mereka cukup paham dan dapat diandalkan sebagai calon istri di masa depan. Hal tersebut cukup berasalan sebab :

Wanita yang pandai memasak memiliki kemampuan komplit sebagai calon istri (paket lengkap istilahnya)….

Tidak bisa dipungkiri bahwa wanita yang pandai memasak memiliki kemampuan lebih dalam urusan rumah tangga. Ketrampilannya dalam urusan dapur menjadikannya paham dan terlatih akan hal-hal yang diperlukan dalam urusan rumah tangga.

Mengatur keuangan rumah tangga hingga membesarkan anak dari bayi sampai dewasa menjadikan ia sebagai wanita yang kuat dan cerdas. Selain itu, wanita yang pandai memasak adalah wanita yang identik dengan jiwa ke ibuannya. Maka jangan heran apabila wanita yang pandai memasak merupakan wanita yang sangat menjaga perasaan keluarganya. Sebab ia tau bagaimana cara meracik masakan sesuai dengan selera suaminya dan anak-anaknya.

Disiplin dalam urusan waktu menjadikan mereka sosok pekerja keras….

Terbiasa menyiapkan masakan sendiri dalam rumah tangga, membuat para wanita harus pandai dalam mengatur waktu. Belum lagi, apabila mereka juga bekerja di instansi pemerintahan atau pun wiraswata. mau tidak mau aspek pengelolaan waktu menjadi ranah perhatian tersendiri bagi para wanita tersebut.

Jam bekerja, jam mengurusi rumah tangga, hingga jam istirahat diatur sedemikian rupa sehingga makanan-makanan yang bergizi dapat terus diproduksi. Para wanita yang pandai memasak, pada umumnya memiliki semangat yang tinggi sehingga jiwa-jiwa pekerja keras dapat dijumpai dalam karakter tingkah laku mereka.

Pandai mengatur uang, membuat mereka cerdik dan mengetahui cara cerdas untuk mencapai kesehjateraan hidup….

Pendapatan dalam rumah tangga harus bisa dialokasikan secara merata dan terpenuhi. Setiap detail kantong-kantong pengeluaran akan diperhatikan secara rinci. Tidak hanya uang belanjaan saja yang menjadi ranah fokus. Akan tetapi, semua komponen pengeluaran.

Wanita yang pandai memasak paham bahwa uang belanja akan lancar apabila uang kebutuhan lain juga bisa diatur. Intinya jangan sampai mengeluarkan uang yang terlalu banyak terhadap satu kebutuhan saja, akan tetapi kebutuhan lain perlu diperhatikan. Hal tersebutlah yang menjadikan mereka bersikap hidup hemat dan mengerti akan biaya kebutuhan dan biaya keinginan.

Selain jago masak, anak-anak yang nantinya dilahirkan akan bangga memiliki sosok ibu yang penyayang….

Rata-rata wanita yang pandai dalam urusan dapur memiliki tingkat kepekaan yang tinggi terhadap keluarganya. Bagi mereka jika hubungan keluarga inti rusak, maka akan merusak segalanya. Jadi, wanita bertipe ini akan berusaha mempertahankan hubungan rumah tangganya dengan penuh kasih sayang.

Anak-anak yang dilahirkan dalam keluarga akan tumbuh sebagai pribadi yang mencintai keluarga. Hal tersebut akan sangat berdampak positif bagi tumbuh kembang kecerdasan dan karakter anak. Apalagi ditunjang dengan suami yang pengertian dan mengerti cara mendidik anak. Di jamin generasi selanjutnya akan hebat dan tangguh-tangguh.


Suami pun akan tidak cemas bila suatu saat meninggalkan rumah karena urusan pekerjaan….

Berkat kemampuan dan kecekatan sang istri, maka rata-rata suami tidak memiliki cukup beban yang berarti jika hendak meninggalkan keluarga karena urusan pekerjaan. Suami paham betul akan kemampuan istrinya sehingga ia mempercayakan sepenuhnya urusan rumah tangga apabila ia sedang jauh dari rumah.

Istri yang bertipe pandai dalam urusan dapur pun tidak segan dan kaku dalam mengatur urusan rumah tangga. Baik itu mulai dari makan, pendidikan anak, hingga biaya jajan anak semua bisa ditangani dengan disipilin dan baik. Suami pun di luar kota tidak cemas dan mampu menyelesaikan urusannya tanpa beban, untuk kemudian balik ke rumah dan menyaksikan kondisi rumah dalam keadaan baik. Baik saat sebelum menikah hingga saat ini ketika sudah memiliki anak dan sedang membesarkan mereka.

Bagi kalian wanita yang pandai memasak, saluutttt deh buat kaliaannn semuaa. Mulai dari sekarang kalian mesti bangga dan terus mengembangkan potensi yang kalian miliki. Jadilah sosok istri dan ibu yang membanggakan suami, anak, dan bangsa ini. Sukses terus buat para wanita.

Semoga bermanfaat !!!

Penulis :

Cornelio Aniceto
Mahasiswa Arkeologi Semester 8, UGM
Obrigado

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s