Entah Apakah Itu Namanya. Tapi Ketika Aku Memutuskan Untuk Melangkah Ke Depan, Maka Pantang Bagiku Untuk Mundur Kembali

Di setiap langkah hidup dan cerita kehidupan pasti terbesit beberapa pertanyaan mendasar mengenai apa itu hidup dan makna dibaliknya. Hidup dan kehidupan merupakan dua hal berbeda namun identik dalam aplikasi realita. Seseorang dapat dikatakan hidup jika ia memiliki nafas dan nyawa yang melekat dalam satu jiwa dan tubuh. Sedikit berbeda dengan kehidupan. Kehidupan merupakan suatu unsur yang berada di luar tubuh dan jiwa manusia, namun keberadaannya sangat berpengaruh terhadap hidup manusia.

Menjalankan kehidupan sebaiknya harus menghargai hidup. Langkah demi langkah dan ada batasan yang harus diperhatikan. Hal tersebut penting untuk dimengerti dan penting untuk dilaksanakan. Tak jarang konsisten dan kesetiaan dalam menjalankan kehidupan dapat menghantarkan seseorang ke dalam hidup yang nyaman dan bertanggungjawab.

Namun ketika melihat lingkungan sekitar, ternyata banyak orang yang kurang mengedepankan prinsip hidup berbasis konsisten dalam menjalankan kehidupan. Uang dan materi sangat diagungkan dan dimuliakan melebihi harga diri manusia dan nilai-nilai religi. Jabatan dan pangkat bisa dibeli dan digadai dengan mudah hanya dengan bilangan digit nol yang ditambah sesuka hati. Perjuangan dan proses serta kesetaraan dalam meraih kesuksesan hanya disetir oleh beberapa orang.

Sukses memang ada ditangan kita, tapi sukses dan tangan merupakan dua hal yang berbeda. Bagi penganut aliran perjuangan, maka pribahasa ini masuk, sedangkan bagi penganut jalan pintas mungkin pribahasa demikian tidak masuk ke dalam perhitungannya. Kesuksesan bagi penulis adalah merintis dan berjalan dalam suatu jalan raya dengan rambu-rambu lalu lintas yang terarah menuju tempat tujuan. Artinya dalam menjalankan kehidupan harus hati-hati dan jelas ke mana hendak menuju sehingga tidak perlu ngebut pun, maka pasti akan sampai karena tempat tujuan tersebut tidak sedang berlari.

Untuk itu, melangkah ke depan merupakan pilihan hidup. Apalagi melangkah ke depan dalam menjalani kehidupan, hal tersebut pilihan yang terkadang membawa seseorang ke dalam perasaan yang berkecamuk. Tapi entah apa itu namanya, bagi penulis, hidup dan kehidupan adalah proses yang harus berjalan dan siap dijalankan oleh orang-orang yang memanusiakan manusia dan mengutamakan nilai-nilai religi dan batasan dalam melangkah dan mengambil sikap. Maka muncul pertanyaan, “nilai-nilai manusia dan religi itu didapatkan di mana”?? Jawabannya sederhana,, Carilah, temukanlah, dan maknailah dalam hidup dan kehidupanmu….

Terima Kasih,,

Oleh :

Cornelio Aniceto Menezes..

Seorang pemuda yang sedang berjuang dalam meraih kesuksesan hidup dan cinta.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s