6 Lagu Ungu yang jika Didengerin Bisa Bikin Lupa kalau Vokalisnya Udah jadi Pejabat

Grup Band Ungu, pasti kebanyakan dari pecinta musik Indonesia yang udah gak asing lagi dengan nama band ini. Band yang terdiri dari 5 orang personil ini, baik Pasha (vokal), Makki (bass), Enda (gitar), Onci (gitar), dan Rowman (drum) merupakan band aliran pop-rock dengan banyak karya musik yang sudah dihasilkan.

Sebut saja lagu-lagu cinta yang sering dijadikan soundtrack kalangan anak muda. Atau pun lagu-lagu religi yang dinyanyikan tanpa menghilangkan pesona dari Ungu. Maka tak heran apabila fans Ungu yang dinamai Cliquers, nampaknya sulit untuk move on dari Band yang saat ini vokalisnya sudah menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Selatan.

Menghasilkan banyak karya dengan 7 album studio, 5 album religi, dan 1 album kompilasi, nampaknya cukup memberikan bekas bagi pendengar musik Indonesia untuk mengingat lagu Ungu mana saja yang tetap nge-hits. Yang jika diputerin bisa bikin lupa kalau Pasha udah jadi Pejabat.

1. Demi Waktu

Aku yang tak pernah bisa… lupakan dirinya… yang kini hadir di antara kita…

Namun ku juga takkan bisa menepis bayangmu.. yang selama ini temani

hidupku …..

tu dia lirik awalnya, kalau didengerin lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang dilema terhadap dua pilihan hati yang selalu menyayanginya.

Lagu ini dirilis Desember 2005 dalam album “melayang” dan berhasil menyabet double platinum.

2. Tercipta Untukku

Masih di album yang sama dengan Demi Waktu, lagu yang berjudul Tercipta Untukku juga merupakan lagu yang sampai sekarang masih banyak diingat.

Lagu yang dibintangi oleh model video klip Dinda Kanya Dewi ini bercerita mengenai seorang kekasih yang selalu ingin setia di saat suka maupun duka. Lagu ini juga pernah dirilis ulang dalam film ayat-ayat cinta dengan dinyanyikan kembali oleh Ungu dan Rosa.

3. Kekasih Gelapku

Lagu kekasih gelapku merupakan lagu yang diciptakan oleh Enda dan dirilis pada Agustus 2007. Lagu yang dimuat dalam album “Untukmu Selamanya” ini bercerita mengenai hati seseorang yang mencintai idaman lain, meskipun tidak ada orang yang mengetahui.

Walaupun isi lirik lagunya memuja idaman lain alias selingkuhannya, namun lagu ini adalah salah satu karya fenomenal dalam album keempat Ungu.

4. Andai Ku Tahu

Menyambut Ramadhan 1427 H, Ungu mengeluarkan album religi yang dinamai album “Surgamu”. Salah satu lagu yang cukup dikenang dalam album tersebut adalah lagu Andai Ku Tau. Lagu ini bercerita mengenai permintaan tobat seseorang yang takut akan kehidupan setelah meninggal.

Lagu Andai Ku Tahu ini juga meraih penghargaan dalam ajang SCTV music Award 2007 sebagai lagu dengan video klip paling ngetop.

5. Di sini Untukmu

Masih di sini menantimu.. berharap kau akan memikirkanku..

Masih di sini menunggumu.. menanti jawaban atas cintaku..

Begitulah sepenggal petikan lirik lagu ini di bagian reffnya. Lagu di sini untukmu dirilis tahun 2007 sebagai lagu dalam soundtrack film coklat stroberi. Lagu ini menyajikan alunan musik pop-rock ala grup band Ungu dengan pengambilan video klip di bawah terowongan casablanca jakarta.

6. Dengan Nafasmu

Lagu yang berjudul dengan nafasmu merupakan lagu religi di tahun 2008 dalam album “aku dan Tuhanku”. Lagu ini juga sebagai awal pertanda di mana Ungu sedikit memainkan lagu dengan irama melayu yang khas.

Dalam lagu ini diceritakan seseorang yang ingin hidup di jalan Tuhan dengan menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya.

6 lagu Ungu di atas merupakan sebagian kecil dari lagu ungu lainnya, seperti cinta dalam hati, dilema cinta, sayang, maupun puing-puing kenangan yang juga tidak kalah populer. Jika pembaca ingin lebih tahu, coba aja dengerin langsung lagu-lagunya.

Semoga bermanfaat…. salam.

Oleh : Cornelio Aniceto Menezes

Iklan

One thought on “6 Lagu Ungu yang jika Didengerin Bisa Bikin Lupa kalau Vokalisnya Udah jadi Pejabat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s