Andaikan Waktu Kan Menunggu, Kan Ku Tempatkan Cintaku Dalam Hatimu

Waktu adalah sendi kehidupan. Waktu juga yang menentukan berbagai langkah dan pilihan yang akan dan telah di ambil oleh manusia. Persoalan cinta menjadi salah satu saksi waktu dalam menyaksikan perasaan hamba manusia. Mulai dari perasaan cinta yang membawa manusia ke dalam rasa kasih atau pun rasa benci sekalipun.

Rasa yang muncul tersebut menyiratkan bahwa manusia adalah makhluk yang dikuasai oleh perasaannya. Siapa pun yang mencoba mengelak cinta tentunya pasti tidaklah baik. Cinta adalah persoalan perasaan seseorang yang terkadang membutuhkan waktu dalam mengambil sikap. Asalkan tetap menularkan perasaan kasih terhadap sesama, maka sejauh itu pula cinta tersebut adalah hakiki atau pokok.

Waktu teruslah berputar tanpa bisa menawar. Istilah terlambat tentu tak jarang kita dengar, namun itu merupakan suatu kenyataan yang harus diterima dengan hati yang lapang. Terlambat dalam hal cinta bisa terjadi ketika perasaan untuk mencari datangnya hanya lebih lama sehingga tidak ada upaya atau picuan untuk menyebabkan reaksi cinta. Bisa juga kata terlambat hadir sebab perjalanan hidup seseorang yang mengharuskannya sempat menafsirkan bahwa cinta itu tidak ada. Pada saat nuraninya baru sadar bahwa cinta itu ada, pada saat yang sama cinta sejatinya telah pergi. Ya semacam melatih kehilangan untuk kesekian kalinya. Namun kebenaran dalam cinta tentu tak ada kata terlambat karena dilandaskan oleh kejujuran.

Cinta patut untuk diperjuangkan, layak untuk dipertaruhkan. Jangan pernah membohongi perasaan terhadap diri sendiri. Intinya jika suka katakan saja, jika cinta pun ungkapkan saja. Tidak baik memendam rasa terlalu lama sebab kita hanyalah manusia yang lemah dan membutuhkan cinta yang hakiki. Demikian pula sebaliknya, jikalau tak suka atau bahkan benar-benar tidak mau, juga sebaiknya harus dikatakan. Kuncinya ungkapkan dengan sopan dan tanpa menyinggung perasaan lawan bicara. Sebab cinta juga termasuk untuk menjaga perasaan orang lain.

Oleh : Cornelio Aniceto
Pecinta Humoris yang Baru Aja Mandangin Foto Kamu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s