Kamu yang Sempat Segalanya, Kini Hanya Biasa Saja

Kupandangi foto, selalu tertulis nama dan tentunya raut wajahmu. Hampir setiap hari selama bertahun-tahun hanya fotomu yang menjadi sumber kekuatanku. Saat melihat gambar wajahmu, sepertinya aku merasa kamu adalah segalanya. Semua hal tentangmu menjadi candu bagiku. Namun di balik semua itu, aku patut sadar jikalau kamu tidak menginginkan aku.

Semua sudah berlalu. Sudah sangat lama waktu yang berlalu dan kedewasaan pastinya perlahan mulai tumbuh. Kamu yang segalanya bagiku kini sudah bukan segalanya lagi. Kamu yang dulu penyemangat hidupku, kini sudah biasa saja. Segala parasaan dan rasa sayangku bukannya hilang hanya saja dia pergi dari hatiku.

Aku mengenal dirimu sejak aku sekolah dasar hingga sekarang. Aku tau siapa orang tuamu dan siapa saja adikmu. Aku juga tak jarang sesekali melihat dan berusaha tau mengenai keluargamu. Semua itu kulakukan hanya untuk bisa mencari jalan dekat dengan kamu. Tapi aku sadar semenjak peristiwa mawar depan rumah tersebut, akhirnya kita menjadi dingin dan sulit untuk bersatu.

Kalau memang itu tanda cinta,semestinya peristiwa mawar depan rumah tersebut membawa kedekatan kita lebih lanjut. Namun yang ini tidak, kita malah semakin jauh,bahkan dirimu enggan untuk membalas pesan line dan facebookku. Kau tidak pernah memberikan aku kesempatan untuk berusaha lebih dalam lagi untuk mendekatimu. Kamu memang tidak mencintaiku. Ya tidak apa apa,bagiku mencintaimu pun sudah bahagia.

Tanpa sempat bertemu dan tanpa pernah aku berkata sayang secara langsung, akhirnya kau memilih jalan kebahagiaanmu. Pergi untuk melanjutkan kehidupan bersama di depan altar. Ya sudahlah,segala tentangmu hanyalah keikhlasan semata. Aku paham betul kamu tidak pernah mencintai aku. Aku sadar aku bukanlah seorang yang pantas menaruh harapan kepadamu. Tapi setidaknya sebelum itu, ijinkanlah aku berkata kalau rasa itu dulu akan ku perjuangkan. Sayang seribu sayang kau telah memilih jalan takdirmu.

Oleh : Cornelio Aniceto
Pecinta Humoris yang Baru Aja Mandangin Foto Kamu

Tinggalkan Balasan

